Cara Setting Modem GSM 4G Di Router Asus RT-N10U

 on Sunday, September 10, 2017  

Cara Setting Modem GSM 4G Di Router Asus RT-N10U – Sahabat blog Media Cetak Masa Kini pada pertemuan kali ini akan membahas bagai mana cara setting modem 4g atau cara setting modem gsm di perangkat Asus RT-N10U sebagai media wan internet dan dapat di sharing internetnya menggaunakan media lan atau wifi agar wifi untuk internet di rumah dengan media utamanya modem GSM 4G.


Langkah awal untuk setting atau configurasi Asus RT-N10U dengan modem gsm yang pertama siapkan perangkatnya Router Asus dan laptop atau pc computer sebagai alat juga modem usb gsm dan kartu gsm nya untuk configurasi colokkan adaptor Asus kalau perangkatnya sudah menyala kabel colok ke port lan jangan lupa untuk ip default Asus RT-N10U 192.168.1.1 ,setelah menyala perangkatnya kabel lan colok ke laptop atau pc kemudian anda masukkan ip 192.168.1.90 untuk membuka nya gunakan Mozilla atau Ie browsing ip 192.168.1.1 user admin dan password admin setelah masuk mari kita lakukan setting atau configurasi koneksi internet menggunakan modem gsm dan Wifi nya seperti di bawah ini.



Cara Setting Modem GSM 4G Di Router Asus RT-N10U

1. Buka browser menggunakan ip 192.168.1.1 user admin password admin seperti contoh di bawah ini.



2. Colokkan modem usb gsm nya pada slot yang sudah ada seperti gambar di bawah ini.




3. Kemudian klik network map klik usb 4g nya seperti gambar di bawah ini.



4. Kemudian klik go seperti gambar di bawah ini.



5. Kemudian enable usb modem pilih yes , Location pilih manual,Usb Medem pilih WCDMA,APN ketik internet karena saya menggunakan telkomsel,Dial Number ketik *99#,Usb adapter pilih Auto kemudian klik apply seperti contoh gambar di bawah ini.



6. Dengan cara tersebut anda sudah selesai setting modem gsm di router Asus RT-N10U untuk mengetahui statusnya apakah sudah konek seperti gambar di bawah ini.



Untuk setting wifinya seperti biasa standar apabila masih belum paham bisa cek langsung di gambar di bawah ini .







Berikut ini hasil test wifi menggunakan perangkat Asus RT-N10U media internetnya menggunakan modem GSM 4G hasilnya oke untuk browsing dan sudah bisa sharing internet berikut hasilnya seperti gambar di bawah ini.


Demikian ulasan Cara Setting Modem GSM 4G Di Router Asus RT-N10U semoga bermanfaat selahkan mencoba sebagai media internet di rumah atau kantor anda bravo blog Indonesia.

Cara Setting Modem GSM 4G Di Router Asus RT-N10U 4.5 5 Media Cetak Masa Kini Sunday, September 10, 2017 Cara Setting Modem GSM 4G Di Router Asus RT-N10U – Sahabat blog Media Cetak Masa Kini pada pertemuan kali ini akan membahas bagai mana cara...


No comments :

Post a Comment

Jangan melakukan SPAM di blog ini

Powered by Blogger.
J-Theme