5 Tempat Pariwisata,Tempat Rekreasi Dan Wisata Lubuk Linggau

 on Saturday, July 30, 2016  

5 Tempat Pariwisata,Tempat Rekreasi Dan Wisata Lubuk Linggau – Sahabat blog Media Cetak Masa Kini pada pertemuan siang ini akan membahas Tempat Pariwisata atau Tempat Rekreasi yang ada di kota Lubuk linggau yang tergabung di wilayah Provinsi Sumatera Selatan,Indonesia. Setelah Lubuklinggau di resmikan sebagai kota berdasarkan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 7 pada tanggal 21 Juni 2001 dan Tanggal 21 Juni 2001 ini juga diperingati sebagai hari jadi kota Lubuklinggau semakin mandiri dalam mengembangkan daerahnya salah satunya bidang pariwisata atau tempat wisata di Lubuklinggau.


Agar lebih mengetahui wisata apasaja yang ada di kota Lubuk linggau berikut ini akan saya berikan sedikit informasi Tempat Rekreasi Dan Wisata Lubuk Linggau yang saat ini sering di kunjungi oleh para pelancong para turis dan travel saat mengunjungi kota Lubuklinggau.

Berikut 5 Tempat Pariwisata,Tempat Rekreasi Dan Wisata Lubuk Linggau

1.    Bukit sulap merupakan wisata alam atau wisata Lubuk linggau yang ada di kawasan bukit sulap yang letaknya kurang lebih 2 km dari pusat kota Lubuklinggau wisata alam perbukitan dengan ketinggian sekitar 700 m dari permukaan laut,jarak tempuhnya untuk menuju puncak bukit harus berjalan kaki melalui jalan setapak kurang lebih sekitar 1 jam lebih perjalanan,untuk menikmati keindahan alam kota Lubuk Linggau apalagi pada waktu malam hari di puncak bukit sulap.

2.    Air Terjun Temam merupakan tempat wisata alam yang menyajikan pesona ke indahan alam dan Air Terjun tempat wisata ini berada di selatan pusat kota Lubuklinggau kira-kira berjarak sekitar 11 kilometer. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 12 meter masih sangat alami dan menjadikan tempat rekreasi Air Terjun Temam ini sebagai salah satu tujuan wisata favorit di kota Lubuklinggau.

3.    Air Terjun Watervang merupakan wisata Air Terjun buatan yang mirip dengan bendungan yang dibangun oleh pemerintah Belanda pada tahun 1941 bendungan yang di peruntukkan untuk pengairan persawahan untuk pertanian masyarakat bendungan ini untuk mengairi sawah kurang lebih sekitar ribuan hektar dikawasan sepanjang sungai Kelingi Kota Lubuklinggau sampai dengan ke Kecamatan Tugu Mulyo dan Megang Sakti.namun keindahan bendungan ini menjadi daya tarik tersendiri dan menjadi tujuan wisata pada saat hari libur.

4.    Air Terjun Pelegan merupakan wisata alam air terjun yang lokasinya Kelurahan Air Temam Kecamatan Lubuklinggau arah selatan pusat Kota Lubuklinggau.yang lebih menyenangkan saat pengunjung yang datang ke wisata ini dan hobby mancing sangat cocok dan pas informasinya sungai di wilayah ini masih banyak ikan-ikan yang besar jadi wisata sambil memancing sangat pas untuk berkunjung di air terjun Pelegan.

5.    Air Terjun Curug Layang merupakan tempat wisata alam yang berada di Kelurahan Jukung, Kecamatan Lubuklinggau Selatan air terjun dengan ketinggian 6 m yang dihiasi atau di penuhi batu alam dan batuan cadas berbentuk gua alam yang terbentuk akibat kikisan air sungai sehingaga terlihat alami.jadi wisata di area ini sangat pas untuk bersantai menikmati keindahan alam Lubuk linggau.

Jadi apabila anda berkunjung ke kota Lubuklinggau atau melintasi kota ini sempatkan mampir berwisata di kota ini,demikian ulasan 5 Tempat Pariwisata,Tempat Rekreasi Dan Wisata Lubuk Linggau tetap semangat dan terus cintai alam negeri ini.

Dan jangan lupa berkunjung ke artikel Dishoom Movie,Trailer Film Video India Action Terpopuler 2016 bravo blog Indonesia.

5 Tempat Pariwisata,Tempat Rekreasi Dan Wisata Lubuk Linggau 4.5 5 Media Cetak Masa Kini Saturday, July 30, 2016 5 Tempat Pariwisata,Tempat Rekreasi Dan Wisata Lubuk Linggau – Sahabat blog Media Cetak Masa Kini pada pertemuan siang ini akan membahas ...


No comments :

Post a Comment

Jangan melakukan SPAM di blog ini

Powered by Blogger.
J-Theme