5 Permainan Anak Jaman Dulu Yang Melegenda Sudah Terlupakan

 on Monday, May 2, 2016  

5 Permainan Anak Jaman Dulu Yang Melegenda Sudah Terlupakan – Sahabat blog Media Cetak Masa Kini pada pertemuan kali ini akan membahas permainan jaman dulu sekitar tahun 70 an yang melegenda dan sudah terlupakan pada jaman saat ini,boleh di bilang anak-anak dahulu yang lahir di pedesaan pastinya akan sangat mengenal permainan tradisional namun mampu memberikan semangat daya tarik dan mendidik karakter anak-anak jaman dulu kuat dan tahan banting.



Permainan anak jaman dulu  atau mainan anak jaman dulu  semakin hari semakin terlupakan apalagi dengan berjalan waktu juga perkembangan teknologi pada jaman saat ini,saat ini permainan-permainan yang sangat melegenda dan pada masa masih kecil sering di mainkan kini sudah terlupakan,walaupun masih ada beberapa permainan kadang masih bisa di jumpai di sekitar kita.

Namun kenyataannya anak-anak kecil saat ini justru sudah mulai bermain dan memaikan permainan yang sudah bertekhnologi,salah satu contoh Internet, Game Online dan masih banyak lagi,tetapi dalam kemajuan teknologi permainan sangat bagus sayangnya masih kurangnya control dari para orang tua,justru permainan jaman sekarang membuat perkembangan anak kurang bagus apalagi untuk karakter sang anak tersebut,banyak kasus akibat maniak game dan internet sang anak justru sering mengikuti karakter sang idola yang ada di game,kalau mengingat kembali mainan anak jaman dulu juga tidak kalah asyik justru mampu membuat karakter dan kebersamaan anak-anak terbangun dan lebih mandiri.

Berikut ini 5 Permainan Anak Jaman Dulu Yang Melegenda Sudah Terlupakan 

1.    Petak Umpet permainan anak jaman dulu 

Yang di mainkan paling sedikit sekitar 3 orang lebih banyak lebih bagus dan lebih rame biasanya permainan ini kalau di daerah di mainkan pada malam hari dan pada saat terang bulan.

2.    Egrang permainan anak jaman dulu

Egrang adalah galah atau tongkat yang sudah di desain dan dapat di pergunakan seseorang agar mampu bisa berdiri dan berjalan di atas tanah dengan mengandalkan ke seimbangan saat memaikan Egrang,pada jaman sekarang hanya bisa di temui pada acara 17 Agustus saat memperingati hari kemerdekaan Indonesia itupun untuk di lombakan pada pada jaman dahulu permainan ini jadi andalan.

3.    Kelereng permainan anak jaman dulu

Permaainan kelereng banyak model dan istilah kelereng atau gundu adalah bola kecil yang terbuat dari tanah liat atau kaca permainan andalan anak-anak laki-laki jaman dulu dan sangat favorit dengan kelereng atau gundu dapat di mainkan berbagai macam permainan walaupun saat ini masih ada juga yang memainkan namun tidak setenar jaman dulu.

4.    Lompat tali perminan anak jaman dulu

Permainan lompat tali ini sudah tidak asing lagi, karena permainan lompat tali ini hampir di seluh wilayah indonesia memaikan permainan ini walaupun dengan istilah atau nama yang berbeda-beda,permainan lompat tali yang biasanya menggunakan karet yang sudah di anyam hingga panjang dan biasanya permainan ini di mainkan oleh perempuan namum ada juga anak laki-laki yang ikut bermain lompat tali. 

5.    Gasing permainan anak jaman dulu

Permainan Gasing ada juga yang bilang Gangsing adalah mainan dari kayu atau bambu yang bisa berputar biasanya kalau gasing dari kayu cara bermainannya di adu yang berputar paling lama akan menjadi pemenang kalau gasing dari bambu biasanya di adu dari segi bunyi gasing juga saat berputar seberapa lama berdasarkan cerita permainan gasing merupakan salah satu mainan tertua yang ditemukan juga di kenal di Indonesia sangat terkenal apalagi di pulau jawa. 

Demikianlah sedikit cerita 5 Permainan Anak Jaman Dulu Yang Melegenda Sudah Terlupakan namun mampu membuat anak-anak benar-benar bahagia ceria dan tidak merusak karakter anak-anak jadi tinggal anda sebagai orang tua berikan permainan ini walau mainan jaman dulu tetapi mampu sang buah hati tersenyum ceria permainan jaman sekarang dan berteknologi tinggi boleh tapi jangan lupa anda harus control agar tetap terjaga prilaku dan karakter sang anak yang pasti jangan sampai putra putri anda terbaha hayalan yang akan merugikan pertumbuan anak anda carikan perminan yang mendidik pastinya.

Jangan lup cek artikel ini Waoo! Leicester City Si Kuda Hitam Liga Inggris Musim 2016 tetap semangat dan terus update blog sukses selalu bravo blog Indonesia.

5 Permainan Anak Jaman Dulu Yang Melegenda Sudah Terlupakan 4.5 5 Media Cetak Masa Kini Monday, May 2, 2016 5 Permainan Anak Jaman Dulu Yang Melegenda Sudah Terlupakan – Sahabat blog Media Cetak Masa Kini pada pertemuan kali ini akan membahas pe...


No comments :

Post a Comment

Jangan melakukan SPAM di blog ini

Powered by Blogger.
J-Theme